Banner 468 x 60px

 

Jumat, 01 April 2022

SELESAIKAN SAMPAI TAHAP AKHIR

0 komentar

Saya selalu belajar menghidupi prinsip ini: selesaikan apa yang telah Anda awali. Sejak Maret lalu saya coba mempersiapkan tesis saya yang sudah dicoba untuk publikasi ke Internasional Journal namun belum diterima alias ditolak. Saya sempat meninggalkannya beberapa bulan dan baru menyentuhnya kembali di tahun 2022 ini. 

Artikel bertopik anggaran gender di pemerintah daerah ini masih perlu dipertajam sesuai masukan reviewer Internasional Journal di tahun 2021. Memang tidak semua poin masukan reviewer saya kerjakan namun ada beberapa yang menjadi fokus saya.

Pada Maret 2022 saya mengirimkannya ke Jurnal Multiparadigma Akuntansi di Universitas Brawijaya. Sehari berselang saya mendapatkan masukan lagi untuk memperbaiki artikel ini. Saya mengerjakan dan mengirimkan kembali melalui OJS Jurnal Multiparadigma. Tidak lama setelah itu datang lagi revisi yang kedua. Cukup berat masukan kali kedua ini. Karena harus membantu beberapa pekerjaan rekan kerja, saya juga sempat pending menyentuhnya. 

Sang asisten editor sampai mengirimkan pesan WhatsApp untuk mengingatkan saya untuk segera mengirimkan artikel hasil revisinya. Dua kali WA, dua kali saya mengiyakan, dan dua kali juga saya gagal mengirimkannya. 

Memasuki bulan April, saya mulai menetapkan tekad untuk merevisi sampai selesai dan langsung submit. Saya menyelesaikannya di pukul 02.00 WIT subuh. 1 April artikel dikirim. Harapannya ada tanggapan positif dari pihak editornya. Amin. 

0 komentar:

Posting Komentar